Pemusik dan Fotografer se-Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Menjelang Pilpres 2019, sokongan terus mengalir guna pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf. Dukungan guna pasangan nomor urut 01 itu datang dari ratusan pemusik dan fotografer di Kota Solo dan sekitarnya.

Deklarasi dikemas dalam acara bertema Pemusik Ber#01 guna Joko Widodo (Jokowi) di bekas pabrik gula De Tjolomadoe, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Sabtu (16/3) petang. Acara tersebut pun dihadiri ribuan relawan Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ) dan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI).

Ketua Umum KSJ, Sudiro Agung menuliskan acara itu menampilkan tidak sedikit pemusik dan pelaku seni. Di antaranya Outplain, Solo Blues Community, The Frame, Lastcarbeats, Smoothies, Exsas, Kidung Riang dan 1910 Band (tribute to Iwan Fals).

Berdasarkan keterangan dari dia, pekerjaan tersebut tidak melulu menampilkan pentas musik dari grup band. Ada pun lomba potret model dengan atribut #01. Kemudian pernyataan dan penandatangan dan harapan guna Pilpres 2019. Kegiatan tersebut pun dimaksudkan sebagai format kado guna Jokowi-Ma’ruf supaya kembali masuk istana.

“Kami bakal sampaikan untuk khalayak ramai tidak boleh lupa tanggal 17 April mesti mencoblos, mesti kita pakai hak pilih kita. Bagi menilai masa mendatang bangsa dan negara yang lebih baik lagi, yang lebih hebat lagi. Lewat seni dan musik, kami ajak masyarakat bersatu, anda galang kekuatan, anda bergandengan tangan guna memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin,” katanya.

Salah satu fotografer, Puguh Rata Widura menuliskan komunitas fotografer sepakat guna melawan hoaks melewati kreatifitas.

“Foto dapat menjadi media melawan hoaks. Melalui foto, orang bakal lebih menghargai karya orang lain. Fotografer dapat menggaungkan antihoaks melalui potret seperti human interest dan hasil konstruksi pembangunan yang sudah dilakukan,” jelasnya.